Langka, Kim Jong-un Ajak Anak-Istri Awasi Uji Coba Rudal ICBM

Sabtu, 19 November 2022 - 12:42 WIB
loading...
Langka, Kim Jong-un Ajak Anak-Istri Awasi Uji Coba Rudal ICBM
Pemimpin Korut Kim Jong-un menggandeng seorang anak perempuan yang diyakini sebagai putrinya saat mengawasi peluncuran rudal ICBM. Foto/Reuters/KCNA
A A A
SEOUL - Peristiwa langka terjadi di tengah-tengah uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) yang dilakukan Korea Utara (Korut). Pemimpin negara itu, Kim Jong-un , mengajak anak dan istrinya untuk mengawasi secara langsung uji coba yang dilakukan pada Jumat kemarin itu.

Jika istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju, kerap muncul menemani suaminya, beda halnya dengan keberadaan putrinya. Ini adalah untuk pertama kalinya diktator muda Korut itu memperlihatkan putrinya ke publik.

Pemimpin Korut itu menunjukkan putrinya ke dunia untuk pertama kalinya pada Sabtu dalam sederet foto yang mencolok. Foto-foto itu menunjukkan Kim Jong-un bergandengan dengan putrinya memeriksa peluncuran rudal balistik terbesar negara bersenjata nuklir itu.

Kantor berita Korut, KCNA, tidak menyebutkan nama gadis itu, yang terlihat dalam foto itu dengan mantel putih berpegangan tangan dengan ayahnya saat mereka melihat rudal besar itu.



KCNA melaporkan kehadiran keluarga orang pertama negara itu memberikan kekuatan dan keberanian yang lebih besar dalam kemajuan dinamis untuk memperkuat kekuatan strategis nuklir negara, seperti dikutip dari RFI, Sabtu (19/11/2022).

"Ini adalah kesempatan pertama yang diamati di mana kami melihat putri Kim Jong-un di acara publik," ucap Michael Madden, pakar kepemimpinan Korea Utara di Stimson Center yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

"Ini sangat signifikan dan mewakili tingkat kenyamanan tertentu di pihak Kim Jong-un bahwa dia akan membawanya keluar di depan umum dengan cara seperti itu," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters.

Para ahli meyakini jika Kim Jong-un diyakini memiliki tiga anak, dua perempuan dan satu laki-laki. Beberapa pengamat percaya salah satu dari anak-anak itu terlihat dalam rekaman perayaan hari libur nasional pada bulan September lalu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)