Cerita Rakyat Ukraina Waswas Dibom Nuklir Rusia: Siapkan Bunker hingga Makanan

Kamis, 15 Desember 2022 - 18:22 WIB
loading...
Cerita Rakyat Ukraina Waswas Dibom Nuklir Rusia: Siapkan Bunker hingga Makanan
Pavlo Huk, warga Kiev, Ukraina, siapkan bunker untuk perlindungan dari kemungkinan serangan bom nuklir Rusia. Foto/Anastasia Vlasova via Washington Post
A A A
KIEV - Jika Ibu Kota Ukraina ; Kiev, dibom nuklir oleh Rusia , ketakutan terbesar Serhiy Dmytruk adalah dia akan selamat dari ledakan itu tetapi tetap mati karena kelaparan, kehausan atau kedinginan.

Dmytruk adalah satu dari sekian banyak warga Kiev yang telah bersiap untuk berlindung di bunker untuk mengantisipasi dari apa yang mereka takutkan.

Jadi Dmytruk telah mengumpulkan apa yang dia sebut "ransel nuklir", dijejali dengan bekal yang cukup dan perlengkapan bertahan hidup untuk menopangnya selama seminggu.

Pavlo Huk, warga Kiev lainnya, yang telah menyusun paket serupa, sedang membangun bunker atau ruang bawah tanah di rumahnya dan tempat kerjanya. Dia telah menyewa sebuah rumah di pedesaan, berencana untuk melengkapinya dengan generator, makanan, dan bahan bakar.



Kekhawatirannya adalah teman dan kerabat yang mengabaikan ancaman bom nuklir Rusia akan mati karena mereka tidak mengambil tindakan pencegahan yang sama.

Natalia Sulima, juga warga Kiev, hanya takut bahwa dia akan dipisahkan dari putranya yang berusia 5 tahun, Misha, dan dia telah melatihnya tentang pentingnya mengikuti orang dewasa ke tempat perlindungan setiap kali sirene berbunyi.

Dia tidak akan membiarkannya keluar tanpa "ransel nuklir" versinya sendiri; tas sekolah berisi mainan Transformers, makanan ringan, dan buku favoritnya: "The Boy Who Lives With Dragons.”

“Saya tidak percaya kita harus melakukan ini. Di abad ke-21,” kata Sulima, seperti dikutip dari Washington Post, Kamis (15/12/2022).

Pada tingkat yang berbeda-beda, penduduk Kiev merenungkan kemungkinan yang dulunya tidak terpikirkan bahwa kota mereka dapat menjadi sasaran bom nuklir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)