Israel Tolak Beri Visa Masuk bagi Staf PBB

Sabtu, 10 Desember 2022 - 16:11 WIB
loading...
A A A
Jabarin mengatakan, “tidak mengherankan lagi” bahwa Israel menolak memberikan visa masuk kepada tim OCHA karena kurangnya protes atas tindakan Israel di masa lalu.

“OCHA adalah badan yang peduli dengan masalah kemanusiaan, dan penolakan pemberian visa masuk kepada timnya ini adalah pesan Israel kepada PBB bahwa kepuasan Anda sebelumnya akan mengarah pada hari di mana tidak ada pejabat PBB yang diizinkan memasuki wilayah Palestina kecuali Israel. menyetujui kehadiran mereka,” kata Jabarin kepada Arab News.



Kementerian Pertahanan Israel Koordinator Kegiatan Pemerintah di wilayah Palestina telah mengubah prosedur bagi orang asing yang memasuki wilayah tersebut, menetapkan bahwa mereka memperoleh visa masuk di luar Israel sebulan sebelum tanggal kedatangan mereka.

Kebijakan Israel ini digambarkan oleh Jabarin sebagai upaya untuk “membungkam dan mencegah kerja” lembaga internasional yang mengkritik kebijakan Israel di Wilayah Pendudukan Palestina.

“Israel ingin, melalui kebijakan ini, merekayasa ulang komunitas internasional agar tidak mengkritiknya, dan sikap diam PBB memberi Israel tangga untuk mendaki punggungnya,” kata Jabarin.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)