Ukraina Butuh 3 Senjata Ini untuk Menang Perang Lawan Rusia

Kamis, 08 Desember 2022 - 10:11 WIB
loading...
Ukraina Butuh 3 Senjata Ini untuk Menang Perang Lawan Rusia
Ukraina butuh tiga jenis senjata, termasuk jet tempur modern, untuk menang perang melawan Rusia. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Ukraina memang telah membuat serangkaian kemajuan dalam perangnya melawan invasi Rusia yang telah memasuki bulan ke-10.

Tetapi setelah musim dingin tiba, itu membuat pertempuran menjadi sulit dan mengancam untuk semakin memperlambat serangan balik Ukraina. Kondisi ini membuat perang tidak akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Frank Ledwidge, mantan perwira militer dan penulis Inggris, mengatakan Kiev memiliki pasukan dan keinginan untuk mendorong pasukan Moskow keluar dari wilayahnya dan memenangkan perang.



Namun, kata dia, Ukraina tidak memiliki perangkat keras militer untuk berhasil.

Pakar militer Inggris yang pernah bertugas di Balkan, Afghanistan, dan Irak tersebut merinci tiga senjata yang dibutuhkan Ukraina untuk mengalahkan Rusia dan mengakhiri perang dengan cepat.

1. Tank dan Kendaraan Lapis Baja Berat

Ledwidge bersikeras bahwa mempersenjatai Ukraina dengan tank tambahan dan kendaraan lapis baja akan membantu pasukan negara itu mengalahkan pasukan Rusia di wilayahnya.

“Ukraina selalu memberi tahu kami bahwa mereka percaya bahwa mereka dapat mengalahkan Rusia dengan mengusirnya dari sisa-sisa tanah yang mereka tempati menggunakan brigade mekanis, yang berarti sejumlah besar tentara dengan apa yang disebut mobilitas lapis baja [kendaraan lapis baja atau pengangkut pribadi] dan tank,” kata Ledwidge kepada Newsweek, Kamis (8/12/2022).

"Kendaraan lapis baja dan tank harus berjalan bersama dalam operasi gabungan," kata Ledwidge.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)