Anggota Parlemen AS: Dukungan Amerika untuk Ukraina Tak Bermoral

Rabu, 07 Desember 2022 - 00:55 WIB
loading...
A A A
Smith, seorang politisi Partai Demokrat asal Washington, menambahkan dalam sebuah panel bahwa cerita tentang Ukraina yang salah membelanjakan bantuan internasionalnya adalah bagian dari propaganda Rusia.

"Ukraina membelanjakan uang dengan sangat baik," kata Smith di acara tersebut. "Itu sebabnya mereka menang."

Greene menanggapi kritik Smith melalui serangkaian tweet. "Jadi, propaganda Rusia untuk menuntut transparansi di mana dolar yang diperoleh dengan susah payah dari pembayar pajak Amerika dibelanjakan?" tulis Greene, seperti dikutip Newsweek.

"Hahaha, siapa sih Adam Smith itu?" lanjut Greene. "Tidak ada lagi yang membeli omong kosong propaganda Rusia Rusia, Rusia, Rusia."

Tak lama kemudian, Greene men-tweet lagi sehubungan dengan kritik Smith, mengolok-olok tuduhan bahwa dia adalah "pecinta Presiden Rusia Vladimir Putin".

"Tampaknya Anda seorang pecinta Putin dan propagandis Rusia jika Anda ingin mengaudit ke mana semua uang Anda pergi ke Ukraina," imbuh tweet Greene. "Maksud saya, beraninya Anda berpikir Anda pantas untuk tahu."

Greene, bersama 12 pendukungnya dari Partai Republik untuk resolusi tersebut, sebelumnya telah memilih menentang upaya bipartisan untuk mengirim bantuan ke Ukraina.

Pemimpin Minoritas DPR Kevin McCarthy juga telah berjanji bahwa majelis yang dipimpin GOP (Partai Republik) tidak akan menulis "cek kosong" untuk Ukraina.

Pada 23 November, AS telah mengirimkan sekitar USD19,7 miliar bantuan keamanan ke Ukraina sejak Januari 2021, menurut rilis dari Departemen Luar Negeri.

Dari jumlah itu, USD19,1 miliar dikirim sejak Rusia menginvasi negara Eropa Timur itu pada Februari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)