Dr Andrew Huff: AS Danai Laboratorium China untuk Operasi Intelijen

Senin, 05 Desember 2022 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Huff juga terlibat dalam menilai proposal pendanaan tahun 2014 untuk penelitian peningkatan fungsi di WIV.

Pekerjaan itu didanai melalui EcoHealth Alliance oleh US National Institutes of Health (NIH).

Gain-of-function adalah modifikasi patogen untuk meningkatkannya dalam berbagai cara potensial, termasuk transmisibilitas.

Alasannya adalah para ilmuwan dapat mempelajari strain baru dan menemukan cara menghentikannya sebelum adaptasi serupa muncul secara alami.

“Aliansi EcoHealth … bertanggung jawab atas pengembangan agen SARS-CoV-2 selama saya bekerja di organisasi tersebut,” ungkap Huff.

Dia percaya virus itu dibuat di laboratorium Wuhan dengan teknologi yang diterimanya dari AS dan secara tidak sengaja bocor ke masyarakat umum.

“Dapat dikatakan secara masuk akal bahwa EcoHealth Alliance membuat China gagal,” papar dia, mengklaim institut China tersebut kekurangan personel yang memenuhi syarat dan pejabat pemerintah AS sangat menyadarinya.

Teori “kebocoran laboratorium” bahwa virus corona bocor dari laboratorium China dipopulerkan oleh Presiden AS saat itu Donald Trump.

Dia membuat tuduhan tersebut di tengah perang dagang dengan China. Organisasi media dan platform teknologi utama AS awalnya melabelinya sebagai “disinformasi” dan mencoba menekan teori tersebut dari wacana publik.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyelidiki asal-usul Covid-19 dan menyimpulkan evolusi alami adalah penjelasan yang paling mungkin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)