Zelensky Murka, Kecam Kebohongan Para Pejabat Ukraina

Minggu, 27 November 2022 - 00:15 WIB
loading...
Zelensky Murka, Kecam Kebohongan Para Pejabat Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Foto/REUTERS
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengkritik pihak berwenang di Kiev karena “menjatuhkan bola” atau membuat kesalahan soal posko darurat untuk penduduk yang tidak mendapat listrik.

Pemadaman listrik secara massal terjadi setelah serangan gencar Rusia pada infrastruktur energi negara itu.

Menurut Zelensky, distorsi dan kebohongan dalam laporan resmi tentang tempat penampungan darurat tidak bisa dimaafkan.

Dalam pidato video pada Jumat, Zelensky mengumumkan lebih dari 4.000 fasilitas yang disebut “pusat tak terkalahkan” telah didirikan di seluruh negeri, di mana orang dapat menemukan pemanas, air, pertolongan pertama, dan koneksi internet.

Baca juga: Palestina Peringatkan Dampak Kesepakatan Koalisi antara Netanyahu dan Ben-Gvir

Namun ternyata hanya segelintir tempat penampungan di Kiev yang dilengkapi dengan baik karena sekitar 600.000 keluarga masih tanpa aliran listrik di ibu kota Ukraina.

“Saya mengharapkan pekerjaan berkualitas dari kantor walikota,” ujar Zelensky.

Dia menegaskan, “Tidak ada yang akan memaafkan sandiwara dengan pusat tak terkalahkan di Kiev. Saya meminta Anda untuk lebih serius. Hal yang sama berlaku untuk kebohongan dalam laporan di berbagai tingkatan.”

Meski presiden tidak merinci kekhawatirannya, Wali Kota Kiev Vitaly Klitschko mengatakan pada Jumat (25/11/2022) bahwa lebih dari 400 stasiun pemanas telah dipasang di sekolah-sekolah dan tempat-tempat lain.

Pemerintahan Zelensky memiliki hubungan yang tegang dengan Klitschko, sekutu presiden Ukraina sebelumnya, Pyotr Poroshenko.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2215 seconds (10.55#12.26)