Selain Arab Saudi, 5 Negara ini Pernah Terapkan Libur Nasional karena Sepak Bola

Rabu, 23 November 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Hal ini dilakukan sebagai bentuk perayaan atas timnas sepak bola Senegal yang berhasil merengkuh trofi Piala Afrika pertamanya.

Di partai puncak, kala itu Sadio Mane dan kolega berhasil menumbangkan Mesir melalui drama adu penalti.

3. Trinidad & Tobago

Berikutnya ada Trinidad & Tobago. Dikutip dari laman Abc News, usai memastikan lolosnya timnas sepakbola ke Piala Dunia 2006, pemerintah mendeklarasikan hari libur nasional sebagai hadiah atas pencapaian membanggakan tersebut.

Faktanya, di Piala Dunia 2006 negara Karibia ini menjadi negara terkecil yang ikut serta dalam kompetisi sepak bola paling akbar di dunia ini.

4. Malaysia

Beralih ke kawasan Asia Tenggara, Malaysia juga pernah melakukan hal yang sama seperti Arab Saudi. Dikutip dari laman Reuters, tetangga Indonesia ini mengumumkan hari libur nasional pasca berhasil menjadi juara Piala AFF 2010.

Perdana Menteri Najib Razak menyatakan bahwa 31 Desember 2010 sebagai hari libur umum dan menyebutnya sebagai “malam terbesar dalam sepak bola Malaysia”.

5. Panama

Berikutnya ada Panama. Presiden Juan Carlos Varela mendeklarasikan hari libur nasional untuk merayakan lolosnya timnas sepak bola Panama ke Piala Dunia pertama kalinya sepanjang sejarah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)