Negara-negara Arab Rayakan Kemenangan Saudi Atas Argentina di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 - 07:53 WIB
loading...
A A A
Argentina yang memenangkan Piala Dunia pada tahun 1978 dan 1986, adalah atau pernah, salah satu favorit tahun ini.

“Satu untuk dicatat. Terkadang hal-hal benar-benar gila,” ujar pelatih Arab Saudi Herve Renard.

Penjaga gawang Saudi Mohammed Alowais, yang melakukan dua penyelamatan kunci di akhir pertandingan, hampir takluk di akhir pertandingan.

“Saya sangat senang dengan hasil yang kami peroleh melawan tim yang sangat terkenal ini,” papar Alowais dengan sungguh-sungguh.

“Kami telah mempersiapkan diri. Kami 100 persen siap dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik di masa depan,” ujar dia.

Meski tertinggal 1-0 pada babak pertama setelah gol menit ke-10 dari Lionel Messi, mungkin pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari berhasil mencetak gol masing-masing di awal babak kedua.

Kemudian datang lebih dari 50 menit, termasuk waktu tambahan di akhir pertandingan atas kebijakan wasit, Saudi menahan salah satu favorit turnamen.

“Semua bintang mendukung kami,” papar Renard, yang memenangkan Piala Afrika sebagai pelatih Zambia pada 2012 dan kemudian bersama Pantai Gading pada 2015.

Renard juga pernah melatih Angola dan Maroko, yang dibimbingnya hingga Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia mengambil alih Arab Saudi pada 2019.

“Kami membuat sejarah untuk sepak bola Saudi,” ujar Renard.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)