Negara-negara Arab Rayakan Kemenangan Saudi Atas Argentina di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 - 07:53 WIB
loading...
A A A
Di kota Idlib, Ahmad Al-Absi mengatakan kemenangan Arab Saudi adalah dorongan moral yang sangat dibutuhkan bagi warga Suriah dan Arab di seluruh Timur Tengah, bahkan jika itu berarti melihat tim sepak bola favoritnya kalah.

“Ini menunjukkan bahwa kami memiliki orang-orang berbakat yang dapat mencapai banyak hal di panggung global,” ujar Al-Absi, seorang penggemar tim Argentina, kepada The Associated Press.

“Kami memimpikan masa depan yang lebih baik sebagai orang Arab, dan dorongan moral ini mengingatkan kami bahwa tidak ada yang mustahil,” papar dia.

Di jalan-jalan Amman, Yordania, puluhan warga negara Saudi dan Yordania merayakan di jalan-jalan, membawa bendera Saudi atau menempatkannya di mobil mereka dan membunyikan klakson.

Dan di Gaza, warga Palestina bergembira, mengatakan mereka berdiri bersama Arab Saudi di momen kejayaan sepak bola.

“Mereka mendukung kami secara politik dan sosial, jadi perayaan ini semacam timbal balik,” ungkap warga Gaza Abu Khalil.

Di Arab Saudi, Raja Salman mengumumkan libur umum untuk semua pekerja dan pelajar di kerajaan itu demi merayakan kemenangan tersebut.

Orang-orang yang menonton pertandingan di zona penggemar di ibu kota, Riyadh, melompat kegirangan dan bersorak saat pertandingan berakhir.

Para pengemudi membunyikan klakson sebagai tanda perayaan. Otoritas Saudi juga mengizinkan masuk gratis ke festival olahraga dan hiburan yang disponsori negara.

Gravitasi kemenangan akhirnya akan meresap. Arab Saudi adalah tim yang hanya pernah memenangkan tiga pertandingan Piala Dunia dalam sejarahnya sebelum pertandingan Selasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1517 seconds (0.1#10.140)