Negara-negara Arab Rayakan Kemenangan Saudi Atas Argentina di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 - 07:53 WIB
loading...
Negara-negara Arab Rayakan Kemenangan Saudi Atas Argentina di Piala Dunia 2022
Suporter Arab Saudi merayakan kemenangan timnya di Souq Waqif. Foto/REUTERS/Pedro Nunes
A A A
RIYADH - Para penggemar yang sangat gembira meledak dalam perayaan di seluruh dunia Arab pada Selasa (22/11/2022) setelah kemenangan mengejutkan Arab Saudi atas Argentina di Piala Dunia.

Dari Suriah dan Yordania hingga Gaza dan Qatar yang jadi tuan rumah Piala Dunia tahun ini, para penggemar menikmati pencapaian Arab Saudi.

Kemenangan Saudi jelas menjadi salah satu kejutan terbesar dalam sejarah turnamen dunia itu.

Segera setelah kemenangan 2-1 tim mereka, penggemar Saudi yang menyaksikan pertandingan secara langsung membanjiri jalan-jalan di luar Stadion Lusail, mengibarkan bendera hijau dan putih negara mereka sambil bernyanyi dan bernyanyi.Mereka bahkan memeluk penggemar Argentina yang putus asa.

“Saya tidak bisa berkata-kata,” ujar penggemar Arab Saudi, Sultan Alharthi. “Saya bahkan tidak bisa menjelaskan betapa bahagianya saya, karena saya tidak menyangka kami akan menang.”

Baca juga: Arab Saudi Libur Nasional Rayakan Kemenangan Bersejarah Atas Argentina

Emir Qatar yang berkuasa, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, menghadiri pertandingan tersebut, dan pada satu titik mengibarkan bendera Saudi di pundaknya.

Momen tersebut, terekam dalam video online dan dibagikan secara luas. Momen itu jelas tidak terpikirkan hampir dua tahun lalu ketika Arab Saudi dan tiga negara Arab lainnya memboikot Qatar karena perselisihan politik.

Di Suriah barat laut yang jadi basis pemberontak, penduduk berkumpul di kafe-kafe bersorak dan merayakan kemenangan Saudi setelah peluit akhir.

Itu adalah perubahan yang menyenangkan untuk daerah kantong, di mana jutaan orang menderita karena seringnya serangan udara dan kemiskinan akut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1447 seconds (11.252#12.26)