Membelot ke Estonia, Mata-mata Rusia Sebut Perang Ukraina 'Skenario Terburuk'

Sabtu, 19 November 2022 - 10:44 WIB
loading...
A A A


Di Ukraina, Putin baru-baru ini melihat apa yang diyakini para ahli sebagai pukulan politik besar bagi presiden Rusia itu ketika Kremlin mengumumkan penarikannya dari kota Kherson. Kherson adalah satu-satunya ibu kota regional yang berhasil direbut Rusia dalam perang Ukraina, dan hilangnya kota itu sangat signifikan oleh Putin karena terletak di salah satu dari empat wilayah Ukraina yang dinyatakan Rusia akan dianeksasi pada akhir September.

Kesengsaraan tentara Rusia dalam perang kemungkinan hanya akan memburuk selama musim dingin. Sean Spoonts, seorang veteran Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dan pemimpin redaksi Laporan Pasukan Operasi Khusus (SOFREP), mengatakan kepada Newsweek bahwa masalah yang dapat dialami tentara Rusia di Ukraina termasuk kematian terkait paparan, tetap hangat di bulan-bulan yang lebih dingin, dan memastikan pasokan yang memadai untuk pasukan yang dilaporkan telah menghadapi kekurangan peralatan.

"Semua masalah yang dialami Rusia di awal perang ini di bulan Februari, mereka akan memiliki masalah itu lagi. Dan mereka tidak siap untuk itu," kata Spoonts.

"Mereka tidak siap untuk melengkapi pasukan musim panas. Pasukan musim dingin bahkan lebih sulit," pungkasnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)