6 Standar Kecantikan Terunik di Dunia, dari Leher Panjang di Thailand Hingga Gigi Runcing di Indonesia!

Kamis, 17 November 2022 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya ada standar kecantikan dari Suku Surma yang menempati wilayah Selatan Ethiopia. Wanita Surma mempunyai tradisi kecantikan yang unik, yaitu meletakkan piringan di bibir untuk membesarkan bibir mereka.

6 Standar Kecantikan Terunik di Dunia, dari Leher Panjang di Thailand Hingga Gigi Runcing di Indonesia!


Tradisi ekstrem ini dilakukan para perempuan Surma sejak usia remaja. Untuk memasang piringan tersebut, perempuan Surma akan menanggalkan dua sampai empat gigi mereka.

Kemudian, bibir bawah juga akan dipotong untuk menyesuaikan dengan ukuran piring. Piringan bibir yang digunakan terbuat dari tanah liat atau kayu dengan diameter 4 sampai 25 cm

4. Telinga Panjang di Kenya

Standar kecantikan unik dari benua Afrika lainnya datang dari Suku Maasai, Kenya. Para wanita Maasai menganggap standar kecantikan ideal mereka adalah mempunyai telinga yang panjang.

Para wanita akan meregangkan daun telinga mereka dengan anting-anting berat yang terbuat dari kayu, batu, hingga gading.

Mereka percaya bahwa semakin panjang daun telinga mereka, maka semakin cantik. Saat ada acara-acara besar, daun telinga mereka akan digantungkan dengan manik-manik sebagai perhiasan.

5. Tubuh Super Gemuk di Mauritania

Masih dari benua Afrika, jika umumnya bentuk tubuh yang diincar wanita untuk digapai ialah langsing atau kurus, berbeda dengan apa yang sudah menjadi tradisi di Mauritania.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)