Diserang Rudal, Polandia Bahas Pasal 4 NATO yang Bisa Picu Perang Dunia III

Rabu, 16 November 2022 - 08:57 WIB
loading...
A A A
Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan dia berbicara dengan Presiden Polandia Andrzej Duda, dan mengatakan di Twitter, “Saya menyampaikan belasungkawa atas hilangnya nyawa. NATO memantau situasi dan sekutu berkonsultasi dengan cermat. Penting agar semua fakta ditetapkan.”

Sebelumnya pada Selasa, petugas pemadam kebakaran Polandia melaporkan dua orang tewas dalam ledakan di Przewodow, desa di timur Polandia dekat perbatasan dengan Ukraina.

Associated Press mengutip seorang pejabat senior intelijen AS yang mengatakan ledakan itu disebabkan oleh rudal Rusia yang melintasi Polandia.

Namun, Pentagon mengatakan belum dapat mengonfirmasi laporan tersebut dan sedang menyelidiki masalah tersebut.

Ledakan di Polandia bertepatan dengan gelombang serangan rudal Rusia di Ukraina, yang menyebabkan tujuh juta rumah tanpa listrik.

“Kementerian Pertahanan Rusia menyebut pernyataan Polandia tentang rudal Rusia yang jatuh ke wilayahnya sebagai provokasi," ungkap laporan kantor berita negara TASS pada Selasa.

TASS melaporkan, tidak ada serangan rudal oleh senjata Rusia di dekat perbatasan Ukraina-Polandia dengan cara itu, dan puing-puing yang ditunjukkan media Polandia dari tempat kejadian tidak ada hubungannya dengan senjata Rusia.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)