Rudal Rusia Dilaporkan 'Nyasar' ke Polandia, 2 Tewas

Rabu, 16 November 2022 - 04:06 WIB
loading...
Rudal Rusia Dilaporkan Nyasar ke Polandia, 2 Tewas
Rudal Rusia dilaporkan nyasar ke Polandia, menyebabkan 2 orang tewas. Foto/The Drive
A A A
WARSAWA - Seorang pejabat senior intelijen Amerika Serikat (AS) mengatakan rudal Rusia melintasi Polandia dan menewaskan dua orang. Itu terjadi saat Rusia membombardir Ukraina dengan puluhan roket.

Sumber kedua mengkonfirmasi ke Associated Press, Rabu (16/11/2022) bahwa rudal Rusia menghantam sebuah situ di Polandia sekitar 15 mil dari perbatasan dengan Ukraina.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Adrienne Watson mengatakan di Twitter pihaknya telah melihat laporan dari Polandia dan bekerja sama dengan pemerintah Polandia untuk mengumpulkan lebih banyak informasi.

Seorang pejabat senior Gedung Putih mengatakan mereka tidak memiliki konfirmasi mengenai serangan roket atau rudal di Polandia, tetapi pejabat AS saat ini sedang bekerja untuk mencoba dan mencari tahu persis apa yang telah terjadi.

Wakil juru bicara utama Departemen Luar Negeri Vedant Patel menegaskan bahwa AS tidak dapat mengkonfirmasi laporan rudal yang menghantam wilayah Polandia dan menewaskan dua orang.

“Kami telah melihat laporan ini dari Polandia dan sedang bekerja dengan pemerintah Polandia dan mitra NATO kami untuk mengumpulkan lebih banyak informasi,” kata Patel pada konferensi pers.

“Kami tidak dapat mengkonfirmasi laporan atau detail apa pun saat ini,” imbuhnya seperti dikutip dari CNN.

Pemerintah Polandia sendiri mengadakan pertemuan darurat pejabat keamanan nasional setelah media Polandia melaporkan proyektil menewaskan dua orang di dekat perbatasan dengan Ukrain.

Belum diketahui dari mana proyektil itu berasal. Namun, proyektil itu mendarat di wilayah anggota NATO itu kira-kira pada waktu yang sama ketika Rusia meluncurkan gelombang serangan rudal terbesarnya di kota-kota Ukraina dalam lebih dari sebulan.

Media Polandia menunjukkan gambar kendaraan pertanian yang dihantam proyektil tersebut dan terbalik di lokasi, dekat kota Przewodow, sekitar empat mil barat dari perbatasan Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)