Rusia Mengamuk, Luncurkan 100 Rudal ke Ukraina

Selasa, 15 November 2022 - 23:59 WIB
loading...
Rusia Mengamuk, Luncurkan 100 Rudal ke Ukraina
Rusia gempur Ukraina dengan meluncurkan 100 rudal dalam sehari. Foto/Prothom Alo English
A A A
KIEV - Juru bicara pertahanan udara Ukraina mengatakan pasukan Rusia meluncurkan sekitar 100 rudal ke negara itu. Ini adalah rentetan serangan terbaru yang menargetkan infrastruktut energi yang menyebabkan pemadaman listrik dan pemadaman paksa.

Sejumlah ledakan dilaporkan terjadi di beberapa kota Ukraina dalam apa yang digambarkan oleh pejabat setempat sebagai gelombang serangan rudal Rusia.

"Sekitar 100 rudal telah diluncurkan. Para penjajah melampaui 10 Oktober ketika mereka meluncurkan 84 rudal," kata juru bicara angkatan udara Yuri Ignat kepada televisi Ukraina.

“Fasilitas infrastruktur penting adalah target utama mereka. Beberapa rudal ditembak jatuh, tetapi informasi tentang itu perlu diklarifikasi,” tambahnya seperti dikutip dari France 24, Selasa (15/11/2022).



Sementara itu satu orang dilaporkan tewas dalam serang rudal Rusia ke Ibu Kota Kiev. Walikota Kiev Vitali Klitschko mengatakan satu jenazah telah ditarik keluar dari sebuah bangunan tempat tinggal yang terkena di distrik Pechersk tengah.

Menurut Klitschko dua bangunan tempat tinggal terkena rudal Rusia.

"Ada serangan di ibu kota. Menurut informasi awal, dua bangunan tempat tinggal diserang di distrik Pechersk. Beberapa rudal ditembak jatuh di atas Kyiv oleh sistem pertahanan udara. Petugas medis dan penyelamat berada di lokasi serangan," Walikota Kiev Vitali Klitschko mengatakan dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Kepresidenan Ukraina mengatakan situasi di seluruh negara itu "kritis" setelah gelombang terbaru serangan rudal Rusia menghantam fasilitas energi, memaksa penutupan darurat dan membuat sebagian Ibu Kota menjadi gelap.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)