Bus Tercebur di Waduk China, 21 Orang Tewas

Rabu, 08 Juli 2020 - 05:01 WIB
loading...
Bus Tercebur di Waduk China, 21 Orang Tewas
Tim penyelamat mengevakusi bus yang jatuh ke dalam waduk di China. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Bus yang membawa para pelajar untuk mengikuti ujian jatuh ke dalam waduk di China pada Selasa (7/7) setelah berbelok melintasi lima jalur lalu lintas lainnya.

Kecelakaan itu menewaskan 21 orang dan melukai 16 orang. Video di akun media sosial CCTV menunjukkan bus itu bergerak dengan lambat di dalam jalur jalannya sebelum berbelok 90 derajat dan menabrak pagar pembatas menuju sisi lain dari enam lajur dan jatuh ke dalam waduk.

“Beberapa penumpang di bus umum itu adalah para pelajar yang dijadwalkan mengikuti gaokao atau tes masuk kampus nasional,” papar laporan CCTV.

Penyebab kecelakaan di Anshun, provinsi Guizhou itu masih diselidiki.

“Satu dari 21 orang yang meninggal adalah pelajar dan empat dari 16 orang yang terluka adalah pelajar,” papar laporan People’s Daily.

Belum jelas berapa banyak orang yang berada di dalam bus saat kecelakana terjadi atau berapa banyak jumlah pelajar di dalamnya. (Lihat Infografis: 8 Kegiatan yang Bisa Dilakukan untuk Menghilangkan Stres)

Media melaporkan sejumlah foto bus yang setengah tenggelam di air saat upaya penyelamatan dilakukan. (Lihat Video: Nekat Tiktokan di Jembatan Suramadu, Tiga Emak-emak Berurusan dengan Polisi)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)