Ini Deretan Hukuman Penjara Terlama di Dunia Terkait Pembunuhan

Rabu, 02 November 2022 - 20:00 WIB
loading...
A A A
Aksi penembakannya pun berlanjut. Bryant mencuri BMW serta menembak empat orang, membunuh wanita yang mengendarai Toyota. Ia berkendara lagi ke Seascape Cottage serta membawa sandera. Ketika polisi datang, Bryant menembak sandera serta membakar cottage. Hakim Mahkamah Agung Tasmania, William Cox memberi 35 hukuman seumur hidup ditambah 1.652 tahun penjara.

4. James Eagan Holmes (3.318 tahun)
James Eagan Holmes merupakan pelaku penembakan yang menewaskan 12 orang di Bioskop Aurora, Colorado, Amerika Serikat. Atas insiden ini, ia divonis hukuman 12 kali penjara seumur hidup serta hukuman penjara 3.318 tahun. Saat itu, ia membunuh 12 orang serta melukai 70 orang lainnya.

Ia masuk masuk ke sebuah teater bioskop dalam pemutaran film Batman The Dark Knight Rises. Tak hanya itu, Holmes juga melepaskan tembakan membabi buta pada 20 Juli 2012. Sambil menggunakan helm, topeng, pelindung tubuh, Holmes mengarahkan senjata apinya ke arah penonton. Rambutnya dicat serta menyebut dirinya sebagai joker.

5. Bobby Joe Long (99 tahun penjara)
Bobby Joe Long adalah pelaku pelecehan seksual serta melakukan pembunuhan terhadap 10 perempuan di Tampa Bay, Florida, Amerika Serikat pada 1984. Long lahir di Kenova Virginia Barat, 14 Oktober 1953. Sejak kecil, ia kerap mendapat perundungan lantaran bentuk tubuhnya. Pada 1984, Long mulai mengelilingi Tampa untuk mengincar korban perempuan yang sedang sendiri. Ia pun membujuk korban untuk masuk ke mobil serta membawanya ke apartemen. Di apartemennya, ia mengikat korban dengan tali.

Long mengatakan apa yang dilakukannya merupakan bentuk kebahagiaan. Long menikmati setiap penyiksaan terhadap korbannya sebelum akhirnya ia mengakhiri hidup korban. Beberapa korban pun dicekik, lehernya dipotong, dipukul hingga meninggal dunia. Jenazah korban diletakkan dengan kaki yang terentang jauh terpisah dengan sudut yang aneh. Pengadilan memvonis Long dengan satu hukuman dengan masa penahanan 5 tahun, 4 hukuman dengan masa penahanan 99 tahun, 28 hukuman seumur hidup serta satu hukuman mati.

Baca pembahasan mengenai Fenomena Pembunuhan selengkapnya di Okezone.com melalui link berikut https://www.okezone.com/tag/pembunuhan
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)