Utusan Ukraina untuk Jerman Kritik Bantuan Berlin ke Kiev

Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:00 WIB
loading...
Utusan Ukraina untuk Jerman Kritik Bantuan Berlin ke Kiev
Utusan Ukraina untuk Jerman Kritik Bantuan Berlin ke Kiev. FOTO/Reuters
A A A
BERLIN - Utusan baru Ukraina untuk Jerman , Alexey Makeyev, mengikuti contoh pendahulunya. Makeyev mengkritik bantuan Berlin ke Kiev sehubungan dengan operasi militer khusus Rusia.

Makeyev membandingkan bantuan Jerman dengan sebuah mobil sport yang melaju di jalan raya dengan kecepatan 30 kilometer per jam. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara dengan surat kabar Bild am Sonntag, Minggu (30/10/2022).



“Alih-alih mengirim apa yang dibutuhkan dalam perang melawan Rusia, kami diberitahu selama berminggu-minggu mengapa tuntutan kami tidak akan dipenuhi dengan cara apa pun,” kata Makeyev.

“Kemudian, berminggu-minggu atau berbulan-bulan, Jerman akhirnya membantu, tetapi ketika sudah hampir terlambat. Ini terjadi dengan kendaraan tempur infanteri, artileri dan peluncur granat," kata utusan itu.

Menurutnya, Jerman bisa membantu Ukraina "lebih banyak dan lebih cepat". Ketika ditanya apa yang sebenarnya diinginkan Kiev, dia berkata: "Tank tempur dan artileri jarak jauh."



Makeyev mengambil alih tugasnya sebagai utusan pada 24 Oktober. Ia menggantikan Andrey Melnik, yang dikenal karena pernyataannya yang penuh skandal dan penghinaan terhadap politisi Jerman.

Menurut sebuah laporan yang dipresentasikan oleh Kementerian Federal Jerman untuk Urusan Ekonomi dan Aksi Iklim, negara itu memasok Ukraina dengan senjata, peralatan, dan peralatan militer senilai 686 juta Euro. Berlin belum mengirim senjata ke zona konflik sebelum operasi khusus Rusia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)