China: Pemerasan Nuklir oleh Amerika Serikat akan Gagal

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
“AS memiliki persenjataan nuklir terbesar di dunia, dan terus meningkatkan ‘triad nuklirnya’ dan secara selektif memajukan proses pengendalian senjata nuklir internasional hanya ketika melakukannya berfungsi untuk menekan negara-negara yang dilihatnya sebagai saingan,” ujar dia.

“Apa yang ada di balik kebijakan AS adalah logika hegemoniknya untuk mencari keunggulan militer absolut, yang dapat memicu perlombaan senjata nuklir,” papar dia.

Pemerintahan Biden telah berulang kali menyatakan China sebagai pesaing utama dan perhatian utama Washington, dengan Pentagon mengatakan Beijing merupakan "tantangan paling komprehensif dan serius bagi keamanan nasional AS" dalam Strategi Pertahanan Nasional barunya, yang juga diterbitkan Kamis bersama NPR terbaru dan Review Pertahanan Rudal.

Ketegangan meningkat antara kedua negara sejak Agustus, ketika Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengunjungi Taiwan meskipun ada keberatan keras dari Beijing.

China melihat pulau itu sebagai bagian dari wilayahnya sendiri. Meskipun perjalanan itu mendorong gelombang latihan militer China yang belum pernah terjadi sebelumnya di udara dan perairan sekitar Taiwan, delegasi Barat tetap melanjutkan mengunjungi Taipei dalam beberapa bulan sejak itu.

Yang terbaru, Jerman mengirim anggota parlemen pada pesta makan di sana awal pekan ini.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)