Snowden: Zuckerberg akan Memiliki Bola Mata Anda!

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 06:57 WIB
loading...
A A A
Upaya Meta membuat metaverse-nya sendiri telah berulang kali mengalami masalah, meskipun miliaran telah diinvestasikan dalam proyek tersebut.

Penghasilan kuartalan terbaru perusahaan mengungkapkan divisi Reality Labs yang mencakup proyek metaverse, telah kehilangan sekitar USD3,7 miliar dari operasi.

Divisi ini akhirnya kehilangan total USD9,4 miliar sepanjang tahun ini dan USD6,9 miliar tahun sebelumnya.

Kritikus sekarang meminta Zuckerberg meninggalkan porosnya yang mahal secara astronomis ke dunia virtual 3D, dengan beberapa berpendapat itu sama sekali tidak "terbayar."

Sejumlah akademisi dan pendukung privasi juga menyatakan keprihatinan bahwa dunia maya dapat dieksploitasi oleh perusahaan yang ingin memonetisasi dan mengendalikannya.

Dr. David Reid, profesor kecerdasan buatan (AI) dan komputasi spasial di Liverpool Hope University, memperingatkan pada 2021 bahwa meskipun metaverse memiliki “keuntungan yang fantastis,” dia juga datang dengan “bahaya yang mengerikan.”

Reid mengatakan, “Penciptaan realitas campuran, memadukan dunia digital dan nyata, dapat melihat masa depan di mana siapa pun yang mengendalikannya pada dasarnya akan memiliki kendali atas seluruh realitas Anda.”

Snowden juga berbicara pada Jumat tentang akuisisi Twitter oleh Elon Musk. Dia setuju dengan sikap miliarder tentang sensor media sosial, dengan mengatakan, “Itu jelas sudah terlalu jauh."

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)