Snowden: Zuckerberg akan Memiliki Bola Mata Anda!

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 06:57 WIB
loading...
Snowden: Zuckerberg akan Memiliki Bola Mata Anda!
Mark Zuckerberg meluncurkan tim baru di Facebook yang didedikasikan untuk menciptakan pengalaman sosial dalam realitas virtual (VR). Foto/Facebook
A A A
MOSKOW - Harga pasar saham Meta Platforms induk Facebook telah jatuh setelah pendapatan perusahaan yang dilaporkan turun dari ekspektasi pada Rabu (26/10/2022).

Namun, whistleblower dan advokat privasi Edward Snowden telah memperingatkan agar tidak merayakan kejatuhan perusahaan itu terlalu dini.

Dia menunjukkan bahwa Meta Platforms masih bisa bangkit kembali dan menimbulkan ancaman bagi masyarakat dunia.

"Tentu saja menertawakan jatuhnya saham Zuckerberg," tweet Snowden pada Kamis.

Baca juga: Pentagon: Ancaman Akut dari Rusia, tetapi China Tantangan Utama

Dia menambahkan, ÔÇťOrang tidak boleh lupa bahwa dalam lima tahun dia akan menguasai bola mata Anda dan menghentikan iklan setiap kali Anda berkedip."

Ini bukan pertama kalinya pelapor NSA yang saat ini tinggal di Rusia dan baru-baru ini memperoleh kewarganegaraan Rusia, mengkritik raksasa media sosial dan penciptanya Mark Zuckerberg.

Dia terutama sering mengkritik Zuckerberg berkaitan dengan ambisi metaverse-nya.

Dalam tweet pada Agustus tahun lalu, Snowden mengecam metaverse VR/AR Meta sebagai "mencuri dan mengemas ulang" konsep VRchat dan menjebak pengguna di "tempat kerja rendah" dan "memotong kaki mereka."

Sementara dia percaya gagasan pertemuan realitas virtual akan menjadi "aplikasi pembunuh," Snowden berpendapat perusahaan Zuckerberg "telah berusaha keras membuktikan bahwa itu tidak dapat dipercaya untuk menghormati batas-batas yang diperlukan untuk pertemuan pribadi."
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2780 seconds (11.97#12.26)