Pangeran Mohammed bin Salman Bebaskan 6 Warga Pakistan yang Bikin Onar di Masjid Nabawi

Kamis, 27 Oktober 2022 - 10:25 WIB
loading...
Pangeran Mohammed bin Salman Bebaskan 6 Warga Pakistan yang Bikin Onar di Masjid Nabawi
Pangeran Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi, membebaskan 6 warga Pakistan yang berbuat onar di Masjid Nabawi pada April lalu. Foto/Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS
A A A
MADINAH - Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) , Putra Mahkota Arab Saudi , telah memerintahkan pembebasan enam warga Pakistan yang ditahan karena berbuat onar di Masjid Nabawi atau Masjid Nabi Muhammad SAW di Madinah pada April lalu.

Hal itu diumumkan Perdana Menteri (PM) Pakistan Shehbaz Sharif pada hari Rabu. Enam orang tersebut adalah jamaah umrah yang melontarkan slogan-slogan berbau politik dan mengganggu delegasi yang dipimpin PM Sharif di Masjid Nabawi saat itu.

PM Sharif, yang akan mengakhiri kunjungan dua hari ke Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, berterima kasih kepada Putra Mahkota MBS dalam sebuah tweet.



“Saya sangat berterima kasih kepada Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, yang atas permintaan saya, memerintahkan pembebasan orang-orang Pakistan yang ditangkap di Arab Saudi atas insiden April 2022," tulis Sharif.

"Kami berdoa kepada Allah SWT agar menjadikan kami umat Islam yang lebih baik yang saling memaafkan kesalahan satu sama lain,” lanjut dia.

Pada bulan April, PM Sharif, bersama dengan delegasi yang terdiri dari menteri federal dan lainnya, telah melakukan perjalanan tiga hari ke Arab Saudi. Pada kunjungan mereka ke Masjid Nabawi selama perjalanan, beberapa jamaah umrah Pakistan memburu mereka, meneriakkan slogan-slogan yang menentang mereka dan bahkan secara fisik menyerang beberapa anggota delegasi.

Video insiden itu telah menjadi viral di media sosial, mendorong tindakan cepat dari otoritas Arab Saudi dan menyebabkan penangkapan beberapa jamaah.

Sebelumnya, PM Sharif dan Pangeran MBS sepakat untuk meningkatkan hubungan bilateral dan ikatan persaudaraan antara kedua negara ke "level baru".

Keduanya mengadakan pertemuan bilateral di Riyadh di mana mereka meninjau keseluruhan hubungan bilateral.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)