7 Negara yang Tidak Pernah Akur Hingga Saat Ini

Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:20 WIB
loading...
A A A
Hingga saat ini, Korea Utara dan Korea Selatan masih tidak dalam keadaan akur. Strategi bermusuhan yang terlihat adalah dengan membagi perbatasan militer mereka, yang disebut-sebut sebagai perbatasan militer terpanjang di dunia.

4. Israel-Palestina

Kedua negara ini masih mengibarkan bendera peperangan. Konflik antara Israel dan Palestina berawal dari sengketa tanah dan perebutan wilayah kekuasaan.

Sampai saat ini, di waktu yang tidak terduga-duga, Israel masih terus melancarkan aksi perangnya pada Palestina, terutama di Jalur Gaza.

Pada 1967, Israel tidak mau mengakui perbatasan Palestina dan Israel. Hingga beberapa wilayah Palestina pun dikuasai Israel.

5. Israel-Iran

Awalnya, antara negara Israel dan Iran memiliki hubungan yang baik. Namun hubungan baik tersebut akhirnya pecah akibat monarki digulingkan pada tahun 1979. Iran pun menyebut Israel sebagai setan kecil.

Pada tahun 1982, permusuhan mereka semakin memuncak, karena Israel menginvasi Libanon. Kemudian pada 2015, Israel menentang kesepakatan Iran yang ingin bergabung dengan Amerika Serikat, China, Inggris, dan Jerman, untuk menyetujui perjanjian nuklir.

Lalu baru-baru ini, pada 2021, Israel mengganggu kepentingan Teheran, wilayah di Iran. Iran pun mengecam akan menghancurkan Israel apabila masih menggangu kepentingan Teheran.

6. Rusia-Amerika Serikat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)