UU Kontroversial Jepang: Donasi Sperma Terlarang untuk Lesbian dan Wanita Lajang

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 05:08 WIB
loading...
A A A
Keio dianggap sebagai institusi medis pertama di Jepang yang melakukan inseminasi donor pada tahun 1948, tetapi tidak lagi menerima pasien baru karena kekurangan donor yang mengikuti perubahan kebijakan internal.

Sejak 2017, telah memperingatkan donor bahwa anonimitas mereka dapat diabaikan jika anak-anak dikandung dari sperma mereka mengajukan tuntutan hukum. Kekurangan pelamar yang dihasilkan berarti hanya dilakukan 481 prosedur untuk pasien yang ada pada tahun 2019, turun dari 1.952 pada tahun 2016.

"Pasien semoga dapat memperoleh manfaat dari (kerangka hukum), tetapi lebih mudah diucapkan daripada dilakukan," kata Tanaka.

"Ada kemungkinan bahwa lebih banyak orang akan didorong ke bawah tanah, dan dalam pengertian itu, ini adalah pedang bermata dua," katanya kepada AFP.

Sudah beberapa wanita dan pasangan beralih ke donor sperma yang tidak diperiksa untuk menghindari kerumitan dan pembatasan sistem yang ada.

Pencarian Twitter kasual menemukan ratusan akun yang menggembar-gemborkan ketampanan, gelar sarjana, dan bakat atletik dari calon donor, yang biasanya menawarkan kepada penerima baik cangkir air mani untuk inseminasi sendiri, atau pembuahan melalui hubungan seksual.

Banyak yang tidak mengharapkan pembayaran di luar biaya transportasi, yang telah membantu memicu perdebatan tentang motif mereka, termasuk klaim bahwa mereka hanya mengejar seks.

Seorang pria yang mengiklankan layanannya secara online mengatakan kepada AFP bahwa dia menganggapnya seperti mendonorkan darah.

"Saya kebetulan memiliki tubuh yang sehat, jadi mengapa tidak memanfaatkannya dengan baik?" kata ilustrator lepas berusia 34 tahun, yang menolak disebutkan namanya.

Istri pria itu, seorang dokter berusia 32 tahun, mengatakan kepada AFP bahwa dia mendukung sumbangan suaminya, sebagian karena sebagai seorang biseksual dia ingin membantu orang lain dalam komunitas lesbian, gay, biseksual, transgender dan queer (LGBTQ) untuk hamil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)