Pentagon Tutup Unit Militer di Timur Tengah

Kamis, 20 Oktober 2022 - 03:36 WIB
loading...
Pentagon Tutup Unit Militer di Timur Tengah
Pentagon tutup unit militer yang yang membangun pangkalan di Timur Tengah. Foto/Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Sebuah unit Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) yang membantu membangun lapangan terbang di Arab Saudi, Irak, Afghanistan dan negara-negara lain di kawasan itu telah ditutup. Hal itu diungkapkan seorang pejabat Pentagon, ketika AS berupaya mengubah keterlibatan militernya di Timur Tengah.

"Unit Expeditionary Rapid Engineer Angkatan Udara Deployable Heavy Operational Repair Squadron Engineer [RED HORSE] adalah unit khusus, kemampuan ekspedisi," kata pejabat militer AS seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (20/10/2022).

Untuk menandai berakhirnya layanannya, RED HORSE Ekspedisi ke-557 mengadakan upacara akhir pekan lalu di Pangkalan Udara al-Udeid di Qatar.

Washington perlahan-lahan mengurangi jumlah pasukan yang dimilikinya di Timur Tengah, terutama setelah penarikan yang kacau dari Afghanistan pada tahun 2021.



Menurut strategi keamanan nasional baru pemerintahan Biden, yang dirilis minggu lalu, kebijakan luar negeri AS terlalu sering gagal dalam kebijakan militer-sentris yang didukung oleh keyakinan yang tidak realistis dalam kekuatan dan perubahan rezim untuk memberikan hasil yang berkelanjutan.

Dan dengan ancaman utama terhadap keamanan nasional AS yang berasal dari China dan Rusia, AS telah menyesuaikan postur politik dan militernya untuk beradaptasi.

Media AS, Stars and Stripes, pertama kali melaporkan penutupan unit ini dan melaporkan Skuadron Pengangkutan Udara Ekspedisi ke-816 Angkatan Udara dinonaktifkan bulan lalu.

“Kami memiliki prioritas yang berubah,” kata Kolonel Anthony Figiera, Komandan Kelompok Pendukung Misi ke-99, kepada Stars and Stripes.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)