Diduga Penyihir, 7 Orang Dibakar di Tanzania

Kamis, 16 Oktober 2014 - 11:40 WIB
Diduga Penyihir, 7 Orang Dibakar di Tanzania
Diduga Penyihir, 7 Orang Dibakar di Tanzania
A A A
MURUFITI - Sebuah kejadian mengerikan nan langka terjadi di sebuah wilayah di Tanzania, Afrika Barat. Di wilayah itu, tujuh orang yang diduga melakukan praktik sihir disiksa lalu dibakar oleh penduduk setempat.

Melansir Mirror, berdasarkan mitos yang beredar, membakar seorang penyihir dianggap sebagai cara paling ampuh untuk bisa membunuh seorang penyihir. Peristiwa yang terjadi di desa Murufiti itu saat ini tengah dalam proses penyidikan polisi.

"Mereka diserang dan dibakar sampai mati oleh massa yang berasal dari sebuah desa. Mereka yang dibakar dituduh terlibat dalam praktek ilmu sihir,” ungkap Kepala Polisi setempat, Jafari Mohamed, dalam sebuah pernyataan.

“Lima dari mereka yang tewas berusia di atas 60 tahun, sedangkan dua korban lainnya berusia sekitar 40 tahun,” Mohamed menambahkan. Menurut Mohamed, saat ini setidaknya 23 warga desa Murufiti ditahan atas dugaan penyiksaan dan pembunuhan.

Seorang warga desa, yang merupakan anak dari korban kekejaman warga mengaku terkejut ketika melihat ayah dan ibunya tewas karena dihakimi massa. “Saya melihat tubuh ibu saya tergeletak lantai, dan tubuh ayah saya terbakar di depan rumah,” ungkap Josephat John.

John berharap, mereka yang melakukan tindakan sadis tersebut mendapat hukuman yang berat, sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan kepada ibu dan ayahnya, serta lima orang lainnya.

Warga Tanzania masih sangat percaya dengan ilmu sihir, dan kerap menyalahkannya atas banyak hal, seperti kematian mendadak, atau kegagalan dalam melakukan bisnis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)