Terungkap di Sydney, Polisi China Disebut Beroperasi di Seluruh Dunia

Kamis, 13 Oktober 2022 - 13:48 WIB
loading...
A A A
Laporan itu tidak mencantumkan stasiun layanan di Australia.

Namun, reporter ABC; Bang Xiao mengungkapkan pada hari Kamis bahwa “contact point” resmi telah didirikan di Sydney oleh Departemen Keamanan Publik di Kota Wenzhou, China pada tahun 2018.

Menurutnya, ada upacara pendirian resmi pada tahun 2019 di Wenzhou, di mana kepala polisi kota berbicara.

ABC melaporkan tidak mengetahui adanya bukti bahwa operasi Sydney telah digunakan untuk kegiatan apa pun yang disebutkan oleh Safeguard Defenders tentang situs luar negeri lainnya.

Tapi Xiao tidak tahu apa-apa saat mencoba menentukan aktivitas apa yang dilakukan situs Sydney.

Kamar Dagang dan Industri Wenzhou Australia, yang oleh akun WeChat resmi polisi Wenzhou merujuk orang-orang ketika mencari contact point Sydney, mengeklaim tidak memiliki tautan ke grup dan contact point telah ditutup.

Namun, ketika ABC menghubungi polisi Wenzhou di China, mereka mengatakan bahwa contact point harus tetap dibuka dan merujuk ABC kembali ke Kamar Dagang dan Industri Wenzhou Australia.

Direktur kampanye Safeguard Defenders Laura Harth mengatakan setiap negara menggunakan nama yang berbeda untuk kehadiran polisi China.

“Untuk orang Australia, saya akan mengatakan, terutama untuk orang perantauan China yang telah melarikan diri dari China—pembangkang, etnis dan agama minoritas—jelas organisasi ini dapat digunakan, berpotensi, untuk mengejar mereka atau mengejar keluarga mereka,” katanya kepada ABC.

News.com.au menghubungi Safeguard Defenders, Kedutaan Besar China di Australia dan Konsulat Jenderal China untuk komunikasi lebih lanjut. Namun, sejauh ini belum ada komentar dari mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)