alexametrics

Peningkatan Kasus Harian Covid-19 Global Catat Rekor

loading...
Peningkatan Kasus Harian Covid-19 Global Catat Rekor
WHO melaporkan rekor peningkatan harian kasus virus Corona global. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JENEWA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan peningkatan kasus infeksi virus Corona secara global telah mencatat rekor tersendiri. Total terjadi peningkatan kasus sebanyak 212 ribu lebih dalam 24 jam pada Sabtu kemarin.

Dalam laporannya, WHO melaporkan, total kasus virus Corona di dunia telah meningkat sebesar 212.326 seperti dikutip dari Reuters, Minggu (5/7/2020).

Peningkatan terbesar berasal dari Amerika Serikat (AS), Brasil, dan India, menurut laporan harian. Rekor WHO sebelumnya untuk kasus baru adalah 189.077 pada 28 Juni. Sedangkan peningkatan angka kematian tetap stabil sekitar 5.000 sehari.

Kasus global virus Corona sendiri telah melebihi 11 juta, menandai tonggak sejarah lain dalam penyebaran penyakit yang telah menewaskan lebih dari setengah juta orang dalam tujuh bulan terakhir.(Baca: Kasus Infeksi Virus Corona Global Capai 11 Juta Lebih)



WHO juga mengatakan bahwa mereka menghentikan uji coba obat malaria hidroklroluin dan kombinasi obat HIV lopinavir/ritonavir pada pasien rawat inap Covid-19 setelah mereka gagal mengurangi angka kematian.

“Hasil uji coba sementara ini menunjukkan bahwa hidroklorokuin dan lopinavir/ritonavir menghasilkan sedikit atau tidak ada pengurangan dalam kematian pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit jika dibandingkan dengan standar perawatan. Para peneliti uji solidaritas akan menghentikan uji coba dengan efek langsung,” kata WHO dalam sebuah pernyataan, merujuk pada uji coba multi-negara besar yang memimpin agensi.
(ber)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak