Twitter Runtuh Diserbu Bot, Diplomat Ukraina: Persetan dengan Musk!

Rabu, 05 Oktober 2022 - 07:32 WIB
loading...
Twitter Runtuh Diserbu Bot, Diplomat Ukraina: Persetan dengan Musk!
Diplomat Ukraina Andrey Melnik. Foto/www.eurointegration.com.ua
A A A
KIEV - CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk menyebabkan keruntuhan Twitter setelah dia mengusulkan rencana perdamaian kontroversial untuk mengakhiri konflik yang sedang berlangsung antara Ukraina dan Rusia.

Rencana itu ditolak dengan tegas oleh beberapa pejabat Ukraina, yang berbondong-bondong ke feed Musk, dengan diplomat Ukraina terkenal Andrey Melnik melontarkan reaksi diplomatik.

Musk melayangkan rencana perdamaiannya pada Senin (3/10/2022), mengusulkan referendum baru yang diawasi PBB di bekas wilayah Ukraina, yang saat ini sedang dalam proses dimasukkan ke dalam Rusia.

Baca juga: Elon Musk Usulkan Rencana Perdamaian Ukraina, Apa Saja Isinya?

Menurut Musk, Kiev juga harus melepaskan klaimnya atas Crimea, yang memisahkan diri dari Ukraina pada tahun 2014.

Musk mendesak Ukraina memastikan pasokan air yang stabil ke semenanjung Crimea dan menyatakan Ukraina sebagai negara netral.

Baca juga: Zelensky Respons Tegas Proposal Perdamaian Elon Musk

Rencana tersebut memicu tanggapan marah dari beberapa pejabat senior Ukraina, termasuk diplomat Ukraina untuk Jerman yang terkenal karena berulang kali menghina kepemimpinan Jerman dan mencap Kanselir Olaf Scholz sebagai "hati yang tersinggung."

Melnik mengatakan kepada Musk untuk " f**k off" atau persetan, menunjukkan bahwa itu adalah tanggapan paling diplomatis yang bisa dia berikan untuk rencana perdamaian sang miliarder.

“F**k off adalah jawaban diplomatis saya untuk Anda, Elon Musk,” ujar Melnik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1257 seconds (10.101#12.26)