4 Senjata Ukraina Paling Canggih untuk Melawan Rusia

Jum'at, 30 September 2022 - 16:32 WIB
loading...
4 Senjata Ukraina Paling Canggih untuk Melawan Rusia
Sejumlah senjata canggih dimiliki Ukraina untuk melawan Rusia. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
JAKARTA - Perang yang terjadi antara Rusia – Ukraina sebenarnya telah berlangsung sejak Februari 2014. Awal mula adanya permusuhan ini dimulai oleh Rusia yang tak lama, setelah Revolusi Martabat Ukraina dan difokuskan kepada status politik Crimea dan Donbas.

Sampai akhirnya, di awal tahun 2021 hingga bulan pertama di tahun 2022, Rusia justru membangun kehadiran militer yang sangat besar di wilayah sekitar Ukraina. Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau yang biasa disebut dengan NATO berpendapat bahwa Rusia telah bersiap untuk melakukan invasi ke daratan Ukraina, hal itu pun langsung dibantah oleh pemerintahan Rusia.

Tiga hari setelah Rusia dengan terbuka mengirim pasukan ke wilayah Ukraina, Presiden Vladimir Putin muncul di siaran televisi, dimana dirinya mengumumkan bahwa telah dimulainya “Operasi Militer Khusus” di Ukraina yang menandakan bahwa invasi dengan skala penuh antara Rusia ke Daratan Ukraina telah dimulai.

Perang yang dimulai sejak 24 Februari 2022 ini membuat Ukraina harus menyiapkan senjata canggih untuk melawan kekuatan Rusia. Untuk itu mari simak pembahasan mengenai senjata canggih apa saja yang digunakan oleh Ukraina untuk melawan Rusia.



1. Next Generation Light Anti-Armour Weapon (NLAW)

4 Senjata Ukraina Paling Canggih untuk Melawan Rusia

Foto:19fortyfive.com

Senjata ini dirancang untuk menghancurkan Tank dari jarak yang sangat dekat hanya dengan satu tembakan saja. Senjata ini sangat penting bagi angkatan militer Ukraina karena rudal ini mudah diangkut dan digunakan. Sangking mudah digunakannya, seorang prajurit hanya membutuhkan waktu satu hari untuk berlatih menggunakan senjata ini.

Banyak pakar yang percaya bahwa NLAW ini memiliki dampak yang besar terhadap konflik invasi Rusia-Ukraina. Senjata itu sangat efektif dan bisa digunakan dalam kombinasi artileri.

2. Rudal FIM-92 Stinger
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)