Negara Paling Aman di Dunia Ini Gagalkan Serangan Teror Pertamanya

Jum'at, 23 September 2022 - 07:33 WIB
loading...
A A A
"Sejauh yang kami tahu, ini adalah pertama kalinya penyelidikan jenis ini diluncurkan (di Islandia)," ujar Valsson.

"Aman untuk mengatakan bahwa masyarakat kita lebih aman daripada sebelumnya," katanya seperti dikutip The Guardian.

"Kami baru saja memulai beberapa pekerjaan dan menyita sejumlah besar telepon dan komputer dan hal-hal lain semacam itu. Semua pekerjaan itu masih dalam tahap awal," dia menambahkan.

Baca: Tekuni Ojol Makanan di 5 Aplikasi, Wanita 22 Tahun Raup Rp17 Juta Seminggu

"Kami mengambil langkah-langkah tertentu saat kami mengendalikan situasi. Tentu kami tidak ingin membeberkan apa persisnya tanggapan polisi," ujarnya.

“Pada puncaknya, ada sekitar 50 personel polisi yang ikut dalam operasi polisi tersebut. Dengan mereka, kami pikir kami telah membahas apa yang kami selidiki dan tidak berpikir ada bahaya dalam bepergian," imbuhnya.

Menurut surat kabar Islandia, Stundin, sumber-sumber mengklaim hubungan para tersangka itu dengan kelompok-kelompok ekstremis di negara-negara Nordik lainnya dan di bagian lain Eropa sedang diselidiki.

Stundinmenambahkan bahwa diperkirakan banyak senjata telah dibawa ke Islandia dan polisi percaya bahwa mereka sendirilah yang menjadi target utama serangan itu.

Negara kecil berpenduduk 375.000 orang telah menduduki puncak Global Peace Index sejak dimasukkan dalam peringkat pada tahun 2008 dan dianggap sebagai 'negara paling aman di dunia'.

Kekerasan jarang terjadi, dibuktikan dengan salah satu tingkat kejahatan terendah di dunia, meskipun lonjakan kejahatan kekerasan dalam beberapa tahun terakhir telah mengkhawatirkan pihak berwenang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1802 seconds (11.252#12.26)