Serangan Ukraina Meningkat, Rusia Pindahkan Kapal Selam dari Crimea

Rabu, 21 September 2022 - 00:22 WIB
loading...
A A A
Desa ini hanya berjarak 10 km barat dari kota Lysychansk, yang jatuh ke tangan Rusia setelah berminggu-minggu pertempuran sengit di bulan Juli.

"Para penjajah jelas panik," kata presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam pidato yang disiarkan televisi pada Senin malam, menambahkan bahwa dia sekarang fokus pada "kecepatan" di daerah-daerah yang dibebaskan.

Dia juga menekankan bahwa penyelidik telah menemukan bukti baru penyiksaan yang digunakan terhadap beberapa tentara Ukraina yang dimakamkan di dekat Izyum, di wilayah timur laut Kharkiv.

Kremlin menolak tuduhan bahwa pasukan Rusia telah melakukan kejahatan perang di wilayah Kharkiv Ukraina sebagai “kebohongan”.



Moskow secara teratur menyangkal melakukan kekejaman dalam perang atau dengan sengaja menyerang warga sipil, meskipun banyak laporan, foto, dan rekaman video dari garis depan melemahkan sikap ini.

Sementara itu perusahaan nuklir negara Ukraina, Energoatom, mengatakan pasukan Rusia menyerang pembangkit listrik tenaga nuklir Pivdennoukrainsk di wilayah Mykolaiv selatan Ukraina tetapi reaktornya belum rusak dan berfungsi normal.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)