Slovenia Akan Kirim 28 Tank Era Soviet ke Ukraina

Selasa, 20 September 2022 - 23:24 WIB
loading...
A A A
Namun, perdebatan terus berkecamuk di Berlin mengenai apakah tank Leopard, model desain Jerman Barat tahun 1970-an, harus dikirim ke Ukraina seperti yang diminta oleh Kiev.



Anggota oposisi parlemen, dan beberapa dalam koalisi Scholz, mengatakan Jerman harus mengirim tank barat untuk menambah momentum Ukraina setelah mendapat keuntungan selama serangan balasan baru-baru ini.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membuat argumen ini dalam pidato malamnya, di mana dia mengatakan: "Laju pemberian bantuan ke Ukraina harus sesuai dengan kecepatan gerakan kita."

Tapi Scholz tetap berhati-hati, dan Joe Weingarten, seorang anggota parlemen di Partai Sosial Demokrat, mengatakan pada hari Selasa bahwa ia menentang pengiriman tank Leopard karena mereka bisa jatuh ke tangan Rusia.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Liz Truss mengumumkan bahwa Inggris akan mengirim setidaknya bantuan militer ke Ukraina tahun depan seperti pada tahun 2022, dengan jumlah sekitar USD2,6 miliar.

Downing Street, kantor Perdana Menteri Inggris berada, mengatakan sifat dukungan akan diputuskan sebagai tanggapan terhadap kebutuhan Ukraina tetapi kemungkinan akan mencakup lebih banyak sistem roket multi-peluncuran.



William Hague, mantan Menteri Luar Negeri dan pemimpin Partai Konservatif, mengatakan Inggris juga harus mengirim tank tempur utama untuk membantu Ukraina meraih "kemenangan yang lebih cepat".

"Itu juga cara terbaik untuk mendorong Putin ke dalam retret yang menyelamatkan muka, dengan sedikitnya wilayah Ukraina masih di bawah kendalinya," tulisnya di The Times.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)