Ratu Elizabeth II Dimakamkan Setelah Upacara Pemakaman Bersejarah

Selasa, 20 September 2022 - 01:45 WIB
loading...
Ratu Elizabeth II Dimakamkan Setelah Upacara Pemakaman Bersejarah
Ratu Elizabeth II dimakamkan setelah upacara pemakaman bersejarah yang khidmat. Foto/TRT World
A A A
LONDON - Ratu Inggris Elizabeth II dimakamkan di Kastil Windsor setelah upacara pemakaman kenegaraan bersejarah di Westminster Abbey, London, Senin waktu setempat.

Dikutip dari TRT World, Selasa (20/9/2022), peti mati Ratu Elizabeth II diturunkan ke Royal Vault di Kapel St. George setelah layanan komitmen yang diakhiri dengan ratapan dan lagu kebangsaan.

Peti mati Ratu Elizabeth II tiba di Windsor dengan mobil jenazah negara dan disambut oleh publik yang ingin mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada mendiang raja terlama yang berkuasa di tanah Inggris itu.

Anak-anak Elizabeth, Raja Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward; cucunya, Pangeran William, Pangeran Harry dan Peter Phillips; serta keponakannya David Armstrong-Jones juga mengikuti mobil jenazah dengan berjalan kaki.

Baca: Polisi dan Staf Istana Kolaps selama Pemakaman Ratu Elizabeth II

Anjing corgis kesayangannya Sandy dan Muick, serta seekor kuda bernama Emma menunggu di Kastil Windsor untuk prosesi.

Elizabeth akan dimakamkan di sebelah suaminya Pangeran Phillip dengan layanan pribadi yang akan dihadiri oleh Raja Charles III dan anggota keluarga lainnya di Kapel Memorial Raja George VI.

London menjadi tuan rumah upacara pemakaman terbesar secara global dalam beberapa dasawarsa saat sang ratu dimakamkan pada hari Senin, 10 hari setelah kematiannya pada usia 96 tahun.

Sebuah prosesi singkat membawa peti mati dari Westminster Hall di Istana Westminster ke Westminster Abbey, di mana kebaktian diadakan setelah kedatangan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla.

Upacara tersebut dihadiri oleh sekitar 100 kepala negara, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, lebih dari 20 bangsawan, dan banyak perwakilan dari sekitar 200 negara.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1992 seconds (11.210#12.26)