Sadis, Dua Gadis Kakak-adik India Diperkosa lalu Digantung di Pohon

Jum'at, 16 September 2022 - 13:22 WIB
loading...
Sadis, Dua Gadis Kakak-adik India Diperkosa lalu Digantung di Pohon
Para petugas polisi Uttar Pradesh, India, menghadapi protes masyarakat setelah dua gadis kakak-adik dari kasta Dalit diperkosa dan digantung di pohon. Foto/Twitter Polisi Uttar Pradesh via BBC
A A A
NEW DELHI - Dua gadis remajakakak-adik ditemukan tergantung di pohon di negara bagian Uttar Pradesh, India. Menurut polisi, keduanya telah diperkosa dan kemudian dibunuh.

Polisi mengatakan jasad duagadisbersaudara itu ditemukan pada Rabu sore di distrik Lakhimpur. Mereka telah memulai penyelidikan setelah keluarga mengeklaim gadis-gadis itu telah diculik dan diperkosa.

Enam pria telah ditangkap atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan terkait kematian duagadis tersebut.

Menurut polisi, jasad kedua korban telah dibawa petugas untuk menjalani pemeriksaan post mortem.

Baca juga: AS Gempar, Perempuan Bunuh Pemerkosanya Diperintahkan Bayar Kompensasi Rp2,2 Miliar

Gadis-gadis tersebut, keduanya berusia di bawah 18 tahun, bagian dari kasta Dalit--kasta terendah di komunitas Hindu India.

Terlepas dari perlindungan konstitusional, komunitas Dalit secara rutin menghadapi prasangka dan kekerasan. Sebagai contohnya, kasus tahun 2020 yang melibatkan pemerkosaan dan pembunuhan beramai-ramai terhadap seorang wanita kasta Dalit berusia 19 tahun di distrik Hathras Uttar Pradesh memicu kemarahan publik.

Kasus terbaru ini pun memicu protes dari masyarakat dan partai-partai oposisi.

Polisi mengatakan gadis-gadis itu mengenal para tersangka. Namun, pihak keluarga membantah dan mengatakan kedua korban diculik.

Media lokal, yang dikutip BBC, Jumat (16/9/2022), melaporkan bahwa ibu dari kedua korban mengatakan gadis-gadis itu telah dibawa oleh pria dengan sepeda motor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1839 seconds (11.252#12.26)