Sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin Tiba-tiba Meninggal

Jum'at, 16 September 2022 - 11:49 WIB
loading...
A A A
"Dia selalu memberikan contoh kesetiaan pada panggilannya, pada etika profesional, dan dapat menggalang rekan-rekannya untuk membangun tim yang nyata dari orang-orang yang berpikiran sama," bunyi siaran pers Kremlin, Jumat (16/9/2022).

Mengutip Global News, Sungorkin telah bekerja sebagai pemimpin redaksi dan direktur jenderal surat kabar Komsomolskaya Pravdasejak 1997.

Dia adalah salah satu tokoh publik Rusia yang diberi sanksi oleh Komisi Eropa pada April setelah Putin melancarkan invasi skala penuh ke Ukraina pada bulan Februari.

Kematian "mendadak" Sungorkin terjadi hanya beberapa hari setelah elite Rusia lainnya, Ivan Pechorin, seorang eksekutif energi, meninggal secara misterius setelah ia jatuh ke laut dari speed board.

Itu juga terjadi sehari setelah dilaporkan bahwa Putin sendiri selamat dari upaya pembunuhan.

Menurut akun di saluran Telegram General SVR, roda depan kiri limusin Putin terkena ledakan keras. Mobil itu dengan cepat didorong ke tempat yang aman bahkan ketika asap keluar darinya.

Presiden Rusia tidak terluka dalam insiden itu, tetapi ada sejumlah penangkapan oleh dinas keamanan setelah insiden itu.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)