Dari Balmoral ke Westminster: Istana Buckingham Rilis Detail Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

Minggu, 11 September 2022 - 13:35 WIB
loading...
Dari Balmoral ke Westminster: Istana Buckingham Rilis Detail Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II
Balon bergambar Ratu Elizabeth II difoto di tugu peringatan Green Park, dekat Istana Buckingham, di London, 10 September 2022. Foto/Times of Israel
A A A
LONDON - Earl Marshal, Duke of Norfolk, yang bertanggung jawab membuat pengaturan, dan Istana Buckingham telah memberikan informasi tentang layanan dan kegiatan terkait dengan perpisahan terakhir dengan Ratu Elizabeth II. Hari pemakaman akan menjadi hari libur bank di seluruh negeri.

Istana Buckingham mengkonfirmasi pada hari Sabtu waktu setempat bahwa upacara pemakaman Ratu Elizabeth II akan dimulai pada pukul 11 pagi pada 19 September di Westminster Abbey di London.

Berikut adalah prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (11/9/2022).

Prosesi dimulai pada hari ini, Minggu (11/9/2022), di mana pengawas binatang buruan dari Balmoral Estate akan memindahkan peti mati Ratu dari halaman Balmoral pada pukul 10 pagi waktu setempat. Peti mati ini akan diangkut dari perkebunan Skotlandia ke Istana Holyroodhouse melalui mobil jenazah, sebuah langkah yang mungkin memakan waktu enam jam.

Pada proses ini, peti mati Ratu Elizabeth II diharapkan akan melewati Aboyne, Banchory, Peterculter, dan pedesaan Abderdeen serta Angus.



Sementara itu, Raja Charles III dan Permaisuri akan mengunjungi Edinburgh pada Senin (12/9/2022) untuk ambil bagian dalam prosesi dari Holyroodhouse ke Katedral St. Giles. Raja dan beberapa anggota keluarga kerajaan akan mengikuti pawai dengan berjalan kaki pada pukul 14.35 waktu lokal setempat. Peti mati dengan Mahkota Skotlandia di atasnya akan dibawa ke dalam gereja pada pukul 14:55 waktu setempat.

Sejak saat itu, pengunjung dapat memberikan penghormatan di katedral tempat peti mati akan diletakkan. Raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya akan berjaga malam itu pada pukul 19:20 waktu setempat.

Sebuah mobil jenazah akan mengangkut peti mati ke bandara Edinburgh pada hari Selasa (13/9/2022) pukul 5 sore waktu setempat, yang akan tiba pada pukul 6 sore. Untuk perjalanan 55 menit ke RAF Northolt, peti mati akan dibawa bersama Putri Anne. Penjaga kehormatan akan menyambut kedatangan di Inggris dan keberangkatan dari Skotlandia.

Nantinya peti mati Ratu Elizabeth II akan diangkut ke Istana Buckingham dengan mobil jenazah negara, di mana akan ditempatkan di tengah Ruang Busur sehingga anggota keluarga kerajaan dapat memberikan penghormatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)