Resmi, Liz Truss Jadi PM Inggris Setelah Bertemu Ratu Elizabeth II

Selasa, 06 September 2022 - 23:49 WIB
loading...
A A A
Dia diperkirakan akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai perdana menteri di luar Downing Street 10 pada hari Selasa sekitar pukul 16:00 waktu setempat jika cuaca memungkinkan.

Hujan lebat dan badai diperkirakan akan terjadi, seolah mencerminkan situasi ekonomi Inggris yang suram yang harus dihadapinya dan para menteri senior barunya.

Penunjukan itu akan diselesaikan sebelum dia menjadi tuan rumah rapat kabinet pertamanya dan menghadapi pertanyaan di parlemen pada hari Rabu.

Menteri Bisnis Kwasi Kwarteng diprediksi akan menjadi Menteri Keuangan, dengan Jaksa Agung Suella Braverman akan menjadi Menteri Dalam Negeri, dan James Cleverly ditunjuk jadi Menteri Luar Negeri.

Jika dikonfirmasi, itu berarti untuk pertama kalinya tidak ada pria kulit putih di salah satu dari empat jabatan menteri utama Inggris.



Perdana menteri Union Jack yang baru menghadapi sejumlah tugas yang menakutkan, dengan Inggris dalam cengkeraman krisis ekonomi terburuk dalam beberapa dekade, dengan inflasi dua digit dan tagihan gas dan listrik yang meroket.

Truss, yang menggembar-gemborkan dirinya sebagai pendukung liberal pasar bebas, telah menjanjikan pemotongan pajak untuk merangsang pertumbuhan, meskipun ada peringatan bahwa pinjaman yang lebih besar dapat memperburuk inflasi.

Media Inggris pada hari ini melaporkan bahwa dia akan membekukan tagihan energi untuk rumah tangga dan bisnis yang mengalami kesulitan yang dapat menelan biaya sekitar USD116 miliar.

Kontras dengan lawannya yang kalah, Rishi Sunak, pendekatan yang lebih berhati-hati telah membuka keretakan lain di partai Konservatif yang sudah terpecah sejak kepergian Boris Johnson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)