Neturei Karta, Kelompok Yahudi Menentang Penciptaan Negara Israel karena Melawan Tuhan

Sabtu, 03 September 2022 - 00:02 WIB
loading...
A A A
Menurut Rabbi Weiss, bagian dari kompleksitas situasi ini adalah banyak orang Yahudi di Israel tidak merasa setia kepada negara, tetapi tidak dapat berbicara. Dia menegaskan bahwa jika dia mengunjungi Israel, dia akan ditangkap dan dipenjara.

“Banyak dari kita tidak pergi berkunjung pada prinsipnya...[dan] setiap anak laki-laki dan perempuan dari komunitas kami menjadi penjahat ketika mereka berusia 17 tahun karena mereka menolak untuk pergi ke sana untuk melakukan pelayanan nasional di IDF [Pasukan Pertahanan Israel]," katanya.

“Mereka selalu menuduh kami jahat hanya karena kami mempraktikkan Yudaisme; mereka hanya dapat menjelekkan orang-orang Yahudi yang berdiri dan berkata, 'Saya telah hidup damai dengan tetangga Palestina saya selama bertahun-tahun', kami memiliki agama yang sangat berbeda tetapi kami hidup bersama dalam damai. Mereka datang dengan rekan mereka yang egois dan cacat politik tanpa bertanya pada penduduk asli," imbuh dia.

Misi kelompok Neturei Karta tidak hanya untuk menyoroti perbedaan antara Zionisme dan Yudaisme; ia ingin melihat kehancuran Israel secara damai. Maklum, banyak yang melihat penghapusan negara dan 9,4 juta penduduknya sebagai konsep yang aneh.

Rabi Weiss menjelaskan, “Setiap 10 tahun atau lebih negara Israel berperang, mereka tidak pernah memiliki kedamaian sejati. Kami percaya itulah yang Tuhan katakan kepada kami. Kami percaya Israel akan berakhir karena itu adalah pemberontakan langsung melawan Tuhan, kami dilarang memiliki negara Yahudi. Kami harus berbicara dan mencoba memohon kepada para pemimpin dunia untuk berhenti mendukung pendudukan ini dan mencoba untuk membawa bantuan kepada rakyat Palestina, tetapi pada akhirnya, Yang Mahakuasa yang akan mengakhirinya," katanya.

Rabi Weiss percaya bahwa Israel harus diganti namanya dan negara Palestina dibentuk sebagai gantinya. Dia kemudian merasa itu bisa menjadi rumah bagi orang-orang Yahudi dan Muslim, seperti ratusan tahun sebelumnya.

Dia merefleksikan, “Afrika Selatan tampak putus asa, tetapi begitu ada tekanan untuk menghentikan apartheid, seluruh konsep berubah. Seluruh konsep Palestina dapat diubah dari apa yang disebut sebagai negara Yahudi menjadi Negara Bebas Palestina. Apa yang sangat buruk? Ini hanya penyimpangan dari 70 tahun terakhir yang aneh bahwa kami tidak hidup dengan damai. Kami hidup bersama sebagai saudara dan saudari di Palestina, dan berkembang."

Beberapa kritikus menolak untuk menawarkan kelompok Neturei Karta sebuah platform karena tuduhan seputar perilaku dan hubungannya. Namun kelompok tersebut bersikeras bahwa mereka akan terus melakukan tugasnya, karena bagi mereka, itu adalah mandat yang diberikan Tuhan.

Rabi Weiss mengakui, “Kami sedikit letih; kami telah melihat begitu banyak kekejaman di Gaza dan Tepi Barat. Selalu ada orang yang terkejut. Tentu saja, orang-orang Zionis terkejut; mereka mengatakan kami anti-Semit dan apa yang kami lakukan akan menyebabkan pertumpahan darah Yahudi."

“Mereka menyerang Gaza dengan drone, orang dibunuh setiap hari, dan setiap orang memiliki keluarga. Setiap anggota terpengaruh dan semua orang di kamp pengungsi yang hidup dalam kemelaratan, menurut Anda apakah mereka tumbuh dewasa yang penuh kasih sayang?" kata Rabi Weiss.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0906 seconds (0.1#10.140)