Neturei Karta, Kelompok Yahudi Menentang Penciptaan Negara Israel karena Melawan Tuhan

Sabtu, 03 September 2022 - 00:02 WIB
loading...
A A A
Tafsir soal Teroris

Tapi tidak semua orang setuju dan ada orang yang mengkritik kesediaan kelompok Neturei Karta untuk bertemu dengan kelompok perlawanan anti-Israel yang kerap dilabeli "ekstremis".

Anggota kelompok itu mengakui bahwa mereka telah bertemu dengan pemimpin Hamas dan Hizbullah, keduanya dianggap oleh banyak negara sebagai organisasi teroris.

Mereka juga berbicara dengan mantan presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, almarhum pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Yasser Arafat dan penguasa de facto Gaza Ismail Haniyeh.

Mereka bahkan berbagi platform dengan mantan Grand Wizard Ku Klux Klan, David Duke.

"Pemimpin Hamas mengatakan bahwa mereka tidak membenci orang Yahudi dan ingin hidup bersama. Baik Hamas dan Hizbullah menginginkan pembongkaran negara [Israel] secara damai; kami juga menginginkan itu. Kami memahami bahwa masalah intinya bukanlah Hamas, masalahnya pada tahun 1948 mereka meratifikasi monster yang disebut negara Zionis Israel yang datang dan menduduki tanah orang lain. Segala sesuatu yang terjadi hanyalah reaksi atas ketidakadilan yang mengerikan ini," kata Rabi Weiss.

“Sebelum saya mulai wawancara, mereka bertanya kepada saya apakah Anda mengutuk Hamas? Dan jika tidak, secara psikologis mereka mengatakan 'dia tidak mengutuk mereka, jadi tidak layak untuk mendengarkan dia karena dia adalah seorang teroris'," keluh Weiss.

“Terorisme adalah ciptaan negara dan keberlangsungan eksistensi negara itu, sehingga setiap hari seorang anak lahir di Palestina dan mereka menderita. Mereka melihat anggota keluarga mereka meninggal dan mereka memiliki kebencian yang mendarah daging kepada orang-orang Yahudi jika tidak dijelaskan kepada mereka. Itu dilakukan atas nama kami, dengan simbol kami; kemunafikan melampaui kata-kata," paparnya.

Tuduhan lain yang dilontarkan kepada kelompok Neturei Karta adalah bahwa mereka adalah penyangkal Holocaust. Rabbi Weiss membantahnya. Dia menekankan, “Kakek-nenek saya terbunuh di Auschwitz seperti halnya mayoritas keluarga saya [di] kedua sisi. Ayah saya melarikan diri ketika Nazi datang ke Hongaria dan hampir seluruh komunitas anti-Zionis kami adalah orang-orang imigran yang merupakan sisa-sisa keluarga yang melarikan diri dari [Adolf] Hitler. Jadi, kami tidak menyangkal Holocaust karena itu ada dalam darah kami."

Ingin Hidup Damai
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0903 seconds (0.1#10.140)