Todongkan Senjata ke Wapres Argentina, Seorang Pria Ditangkap

Jum'at, 02 September 2022 - 15:11 WIB
loading...
A A A
“Kami mengirimkan solidaritas kami kepada wakil presiden dalam upaya melawan hidupnya ini,” kata Presiden Venezuela Nicolas Maduro di Twitter.

Mantan Presiden Brasil Luiz Inácio Lula Da Silva, yang merupakan kandidat dalam pemilihan presiden negara itu bulan depan, juga menyatakan solidaritas dengan Fernandez, menyebutnya sebagai korban penjahat fasis yang tidak tahu bagaimana menghormati perbedaan dan keragaman.

Menyusul insiden itu, sekutu wakil presiden dengan cepat menuding oposisi atas apa yang mereka katakan sebagai ujaran kebencian yang mendorong kekerasan. Dalam beberapa hari terakhir, beberapa pejabat kunci mengatakan para pemimpin oposisi sedang mencari korban jiwa.



Tudingan ini pun mendapat penolakan dari presiden partai oposisi Proposal Republik, Patricia Bullrich. Ia mengkritik presiden dengan mengatakan presiden “bermain dengan api” karena alih-alih menyelidiki secara serius sebuah insiden serius, dia menuduh oposisi dan pers, menetapkan hari libur nasional untuk memobilisasi aktivis.

Ketegangan telah meningkat di lingkungan kelas atas Recoleta sejak akhir pekan lalu, ketika pendukung wakil presiden bentrok dengan polisi di jalan-jalan di sekitar apartemennya di tengah upaya petugas penegak hukum untuk membersihkan daerah tersebut. Setelah bentrokan, kehadiran polisi yang kuat di sekitar apartemen wakil presiden berkurang.

Ketika Fernandez meninggalkan apartemennya setiap hari sekitar tengah hari, dia menyapa para pendukung dan menandatangani tanda tangan sebelum masuk ke kendaraannya untuk pergi ke Senat. Dia mengulangi rutinitas yang sama setiap malam.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)