Cinta Ditolak, Pria Muslim Bakar Gadis Hindu India Hingga Tewas

Kamis, 01 September 2022 - 04:37 WIB
loading...
A A A
Ayah remaja itu, Sanjeev Singh, membenarkan bahwa Hussain tinggal di lingkungan yang sama dengan mereka. Dia mengatakan aksi pria yang tidak diinginkan terkadang memaksa putrinya bolos sekolah.

“Shahrukh biasa mengatakan padanya— 'Menikahlah denganku, terima Islam, kalau tidak aku akan membuat hidupmu seperti neraka,'” katanya kepada majalah Swarajya.

“Dia terus memaksa putri saya untuk menikah dan pindah agama selama berbulan-bulan. Dia adalah kekasih yang bertepuk sebelah tangan, seorang penguntit,” cetus Singh.

Polisi kemudian menangkap Hussain dan seorang komplotannya pekan lalu. Kedua pria itu dilaporkan menghadapi tuduhan pembunuhan.

Kematian Singh memicu kemarahan di Jharkhand yang mayoritas Hindu.

Inspektur polisi Dumka, Amber Lakra, mengatakan kepada BBC bahwa sementara kejahatan itu tidak dianggap bersifat agama.

“(Polisi) sangat berhati-hati karena anak laki-laki dan perempuan itu menganut agama yang berbeda,” ujarnya.



Pada hari-hari setelah kematian Singh, beberapa politisi turun ke media sosial untuk mengungkapkan rasa jijik mereka pada tindakan Hussain.

“Setelah kelicikan dijatuhkan kepada Ankita, kematiannya telah membuat setiap orang India menundukkan kepala karena malu,” bunyi tweet Rahul Gandhi, seorang pemimpin di Kongres Nasional India dan advokat terkemuka untuk hak-hak perempuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)