Presiden Taiwan: Menahan Diri Bukan Berarti Tidak Akan Melawan China!

Selasa, 30 Agustus 2022 - 22:40 WIB
loading...
A A A
Kapten fregat Lee Kuang-ping mengatakan bahwa mereka secara teratur telah bertukar peringatan radio dengan kapal perang China.

“Kadang-kadang di dekat zona latihan kapal nelayan komunis China muncul, dan mereka secara provokatif mengatakan ‘pukul mereka, pukul mereka!’,” imbuh Lee.

Unit militer China yang bertanggung jawab atas daerah yang berdekatan dengan Taiwan, Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat, merilis sebuah video pulau Penghu pada 15 Agustus, yang tampaknya diambil oleh Angkatan Udara China.

Militer Taiwan menyebutnya sebagai perang informasi video, menuduh China melebih-lebihkannya dan mengatakan tidak benar bahwa pasukan China telah mendekati pulau-pulau itu.

Penghu, tujuan wisata musim panas untuk pantainya, dekat dengan pantai barat daya Taiwan, tidak seperti pulau Kinmen dan Matsu yang dikuasai Taiwan, yang terletak tepat di sebelah pantai China.

Angkatan bersenjata Taiwan diperlengkapi dengan baik tetapi dikerdilkan oleh China. Tsai telah mengawasi program modernisasi dan menjadikan peningkatan belanja pertahanan sebagai prioritas.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)