India Bersiap Lenyapkan 2 Gedung Pencakar Langit dalam 15 Detik

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:51 WIB
loading...
India Bersiap Lenyapkan 2 Gedung Pencakar Langit dalam 15 Detik
India akan melenyapkan dua gedung pencakar langit dalam waktu 12 hingga 15 detik menggunakan lebih dari 3.700 kg bahan peledak. Foto/Twitter via Al Arabiya
A A A
NEW DELHI - Pihak berwenang India akan melenyapkan dua gedung pencakar langit 40 lantai hanya dalam waktu 12 hingga 15 detik dengan ledakan pada Minggu (28/8/2022).

Mereka mulai mengevakuasi ribuan orang menjelang pembongkaran dua menara kembar tersebut.

Blok apartemen kembar setinggi 103 meter itu akan menjadi struktur terbesar yang pernah dihancurkan di negara itu.

Mahkamah Agung India memutuskan tahun lalu bahwa pembangun dua menara telah melanggar serangkaian aturan konstruksi kritis, memerintahkan bangunan untuk diratakan dengan tanah.



Lebih dari 3.700 kilogram (8.100 pon) bahan peledak akan digunakan untuk menghancurkan dua bangunan, yang dikenal sebagai Apex dan Ceyane, yang terletak di tepi jalan raya sibuk—yang menghubungkan negara bagian Uttar Pradesh yang paling padat penduduknya di India dengan ibu kota.

Menurut laporan Reuters, gedung-gedung di dekat menara kembar telah ditutupi dengan lembaran plastik putih ketika polisi berkumpul di sekitar daerah itu dan menutup jalan arteri untuk persiapan operasi.

Orang-orang yang tinggal di sekitarnya harus dievakuasipaling lambatMinggu pagi dan akan diizinkan untuk kembali ke rumah mereka lima jam setelah pembongkaran selesai.

Meskipun bangunan ilegal merajalela di kota-kota India, pembongkaran bangunan besar jarang terjadi, dan penduduk setempat yang tinggal di dekat lokasi mengatakan mereka khawatir akan kerusakan properti mereka dari kekuatan ledakan atau polusi udara dari debu.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)