Kronologi Pria Positif Covid-19, Cacar Monyet, dan HIV Secara Bersamaan

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:29 WIB
loading...
A A A
Monkeypox telah menyebar ke seluruh dunia dengan lebih dari 41.000 kasus penyakit yang sekarang dilaporkan di 94 negara, menurut data terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ini menyebar terutama melalui kontak kulit-ke-kulit dan kadang-kadang melalui kontak dekat dengan tetesan pernapasan besar dari orang yang terinfeksi.

Gejalanya meliputi demam, menggigil, pembengkakan kelenjar getah bening, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, batuk, serta tanda-tanda melepuh.

Bulan lalu, seorang pria Amerika Serikat, yang menderita Covid-19 dan cacar monyet pada saat yang sama, menggambarkan bagaimana gejalanya membuatnya terbaring di tempat tidur.

Mitcho Thompson, asal California, mengatakan dia mulai melihat luka merah di sekujur tubuhnya tak lama setelah dinyatakan positif Covid-19.

Dia menjelaskan bagaimana dia menemukan luka di tubuhnya di kaki, lengan, punggung, dan lehernya.

Dia juga mencatat bahwa dia merasa sangat sakit dan menceritakan yang terburuk adalah ketika dia hampir tidak bisa bangun dari tempat tidur untuk minum air.

Thompson mengatakan dia dalam "minggu kesengsaraan" menambahkan rasanya seperti dia menderita flu yang sangat buruk.

Dr Dean Winslow, seorang profesor kedokteran Universitas Stanford yang berbicara tentang kasus tersebut pada saat itu, mengatakan tertular Covid-19 pada saat yang sama dengan cacar monyet sangat jarang, tetapi mungkin.

Spesialis penyakit menular itu mengatakan kepada NBC Bay Area: “Tentu saja bukan tidak mungkin hal itu terjadi."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0921 seconds (0.1#10.140)