Kronologi Pria Positif Covid-19, Cacar Monyet, dan HIV Secara Bersamaan

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:29 WIB
loading...
Kronologi Pria Positif Covid-19, Cacar Monyet, dan HIV Secara Bersamaan
Pria Italia positif ternfeksi Covid-19, cacar monyet, dan HIV secara bersamaan. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
ROMA - Seorang pria berusia 36 tahun di Italia menjadi orang pertama di dunia yang dites positif mengidap Covid-19, cacar monyet (monkeypox), dan HIV secara bersamaan.

Para peneliti di University of Catania di Sisilia, Italia, mengatakan pria itu dinyatakan positif terinfeksi ketiganya setelah melakukan perjalanan ke Spanyol awal tahun ini.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu menderita demam, sakit tenggorokan, kelelahan, sakit kepala, dan radang pada selangkangan.

Baca juga: Langka, Pria Italia Didiagnosis Terinfeksi HIV, Covid-19, dan Monkeypox Sekaligus

Berikut kronologi pria tersebut bisa terinfeksi ketiga penyakit itu secara bersamaan.

Secara total, pria itu menghabiskan lima hari di Spanyol dari 16-20 Juni, di mana dia mengaku berhubungan seks tanpa kondom dengan pria.

Menurut laporan kasus yang diterbitkan dalam Journal of Infection, dia dinyatakan positif Covid-19 pada 2 Juliā€“tiga hari setelah pertama kali mengalami gejala.

Pada hari yang sama, dia mulai mengalami ruam di lengan kirinya sebelum mengembangkan lepuh kecil yang menyakitkan di tubuhnya, anggota tubuh bagian bawah, wajah dan glutes.

Lepuh terus muncul di tubuhnya selama beberapa hari berikutnya.

Pada tanggal 5 Juli, pria itu dirawat di unit gawat darurat di Rumah Sakit Universitas San Marco di Catania, Italia, sebelum dipindahkan ke Unit Penyakit Menular.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (11.252#12.26)