3 Dinasti Kuno China dengan Kaisarnya yang Paling Kejam

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Setelah itu, dibawa ke aula besar dan akhirnya menggantung diri mereka dengan jeratan kain sutra. Meskipun begitu, rupanya cara ini masih dianggap sebagai cara yang beruntung bagi para selir.

Ada kaisar lain dari dinasti ini yang melakukan hal yang lebih kejam terhadap selirnya. Seusai sang Kaisar meninggal, para selir ada yang diharuskan untuk ikut dikubur hidup-hidup dalam makam Kaisar atau ada juga yang dipaksa membakar diri.

Pada tahun 1644 kekuasaan dinasti ini berakhir setelah terjadinya krisis keuangan yang memunculkan masalah kelaparan dan membuat pemerintah kewalahan dalam mengatasi pemberontakan.

2. Dinasti Shang

Dinasti Shang dikenal sebagai peletak dasar peradaban China. Kesuksesan tersebut dilihat dari lamanya dinasti ini berkuasa.

3 Dinasti Kuno China dengan Kaisarnya yang Paling Kejam


Dinasti Shang berkuasa sejak 1600 SM hingga 1046 SM. Terhitung ada 31 kaisar yang berkuasa selama 17 generasi.

Meskipun berhasil mengembalikan peradaban masyarakat China Kuno yang sempat mundur dari kekuasaan Dinasti Xia, ada kaisar Dinasti Shang yang dikenal sangat kejam.

Uniknya, kisah kekejaman tersebut diduga akibat adanya pengaruh dari selir kesayangan kaisar.

Kekejaman dan kemunduran Dinasti Shang terjadi pada masa kepemimpinan Kaisar Shang Zhou Wang atau yang dikenal sebagai Kaisar Zhou Xin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)