3 Dinasti Kuno China dengan Kaisarnya yang Paling Kejam

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 05:45 WIB
loading...
3 Dinasti Kuno China dengan Kaisarnya yang Paling Kejam
Kaisar Zhu Yuan Zhang dari dinasti Ming terkenal kejam. Foto/history/chinafetching/thecollector
A A A
BEIJING - China dikenal sebagai suatu negara yang memiliki peradaban tertua di dunia. Sejak era Sebelum Masehi, rezim monarki sudah digunakan dalam sistem pemerintahan di China.

Akibatnya pemerintahan terjadi secara turun temurun dan hingga kini tercatat ada 13 dinasti yang sempat memerintah di China.

Di antara dinasti-dinasti tersebut, ada beberapa dinasti yang dikenal memiliki sistem pemerintahan yang kejam bahkan menerapkan hukuman yang tidak masuk akal bagi mereka yang dianggap bersalah.

Berikut merupakan dinasti kuno China yang memerintah secara kejam.

1. Dinasti Ming

Dinasti yang dinilai paling kejam dalam sejarah dinasti kuno China adalah Dinasti Ming. Dinasti ini berkuasa hampir selama tiga abad, sejak 1368 hingga 1644.

3 Dinasti Kuno China dengan Kaisarnya yang Paling Kejam


Dalam masa itu, dinasti ini dipimpin oleh para kaisar yang dikenal kejam. Adapun kekejaman yang terjadi pada masa kejayaan dinasti ini adalah kekejaman terhadap selir, pekerja, serta hukuman yang tidak manusiawi bagi para pengkritik pemerintahan.

Pada masa pemerintahan Dinasti Ming, tidak ada kehidupan yang menyenangkan bagi para pekerja di pabrik. Mereka dipaksa untuk terus bekerja lebih keras dan lama dari hari ke harinya.

Tidak jarang terdengar kasus kematian pekerja akibat kelelahan. Meskipun begitu, mereka tidak berani untuk melakukan protes kepada kaisar Ming.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1296 seconds (10.55#12.26)