3 Dinasti Kuno China dengan Kaisarnya yang Paling Kejam

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Mengingat kaisar jauh akan lebih brutal untuk memberikan hukuman kepada mereka yang melawan dirinya.

Kaisar pertama dari Dinasti Ming yang sekaligus merupakan pendiri dari dinasti ini bernama Kaisar Zhu Yuan Zhang yang juga dikenal sebagai Kaisar Hongwu.

Semasa kepemimpinannya, Hongwu menerapkan hukuman yang keji bagi siapa saja yang mengkritiknya. Baginya seseorang yang berani mengkritik dirinya sudah melakukan pelanggaran yang berat.

Hukuman yang nantinya akan diberikan melebihi hukuman sembilan pemusnahan. Saat itu pernah terjadi pemusnahan terhadap semua kerabat, teman, dan rekand dari ketua menteri yang dituduh berkomplot ingin melawan Hongwu.

Akibat dari peristiwa tersebut ada sekitar 40.000 orang tewas dan beberapa diantara mereka dibunuh dengan cara dikuliti secara hidup-hidup.

Tidak berhenti di situ saja, kulit mereka kemudian dipaku di dinding sebagai tanda peringatan bahwa Kaisar Hongwu tidak akan membiarkan seseorang menentang otoritasnya.

Selanjutnya ada juga kisah dari kekejaman Kaisar Yongle. Cara Yongle menaklukkan pemerintahan dapat dikatakan sebagai suatu cara yang keji.

Untuk mendapatkan kekuasaan, Kaisar Yongle bahkan mengirimkan orang untuk membuat kaisar kedua Dinasti Ming, Jianwen, tewas.

Saat itu cara yang ia lakukan adalah dengan membakar istana kekaisaran yang di dalamnya masih ada Jianwen.

Kekejaman Dinasti ini juga diperlihatkan dari cara memperlakukan selir. Setelah meninggalnya Kaisar Yongle, para selir Kaisar Yongle harus menunjukkan kesetiaan abadi mereka kepada Yongle dengan mengikutinya ke kuburan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)